Jumat, 06 November 2015

Balada Mbah To 2

Balada Mbah To serie 2
Mbah To bangun pagi- pagi. Kemudian jalan keliling kampung. Sampai di gang Merpati, dia berjumpa dengan Pak Amin yang bermuram durja.
Mbah To     : Kok lesu gitu pak Amin ?
Pak Amin    : Eh..iya nih mbah. Biasa ..ada masalah keluarga.
Mbah To    : Semua keluarga pasti punya masalah pak Amin.
Pak Amin    : Tapi yang ini lain mbah.
Mbah To    : Baiklah. Coba ceritakan.
Pak Amin    : Malu mbah. Sebenarnya ini rahasia keluarga.

Mbah to    : Baiklah. Jangan diceritakan…karena ini rahasia.
Pak Amin    : Tapi nggak pa pa deh. Saya ceritakan ke mbah. Siapa tahu mbah bisa bantu.
Mbah To    : Berarti ini bukan rahasia lagi ?
Pak Amin    : Yo harus tetap dirahasiakan mbah. Tapi cukup kita berdua yang tahu.
Mbah To    : Baiklah…coba ceritakan.
Pak Amin    : Gini mbah. …burung saya beberapa hari ini tidak bisa bangun. Padahal biasanya tiap pagi dia lincah banget.
Mbah To    : Wah…gawat !! Sudah diperiksakan ? Di bawa ke dokter gitu ?
Pak Amin    : Malu mbah. Masak gara- gara burung aja musti harus ke dokter .
Mbah To    : Harus diperiksakan !! Siap tahu ini pertanda penyakit yang serius .
Pak Amin    : Gitu ya mbah? Istri saya juga merasa kehilangan. Tapi saya malu mbah kalo harus ke dokter.
Mbah To    : Trus gimana ?
Pak Amin    : Gini aja mbah….mbah ikut masuk dan lihat burung saya yang nggak bisa bangun itu.
Mbah To kaget sekaligus malu. Masak dia harus lihat burung-nya Pak Amin. Yang benar aja ???
Mbah To    : Wah..kalau harus lihat begitu saya nggak bisa. Bukan ahlinya.
Pak Amin    : Cuman lihat saja kok mbah. Ayoooo.!! Sebentar saja !
Mbah To terpaksa ikut masuk dan….
Di sangkar burung, tampak burung Cucak Ijo kesayangan Pak Amin yang terkulai lemah tak berdaya.
Mbah To    : (Aseeemmmm..kirain burung yang itu !!!)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar