Jumat, 06 November 2015

GIGOLO PENGEN INSAF Part 2

Rio    : Aku merasa menemukan tempat bersandar. Tempat aku berteduh dan membagi cerita. Sehingga tanpa terasa aku mulai membutuhkan dan mencintainya.
Mbah To : (mulai berkunang- kunang..it’s so complicated)
Rio    : Namun ternyata Burhan memilih yang lain. Dia menikah dengan gadis di kampung dan sekarang tak pernah ada kabarnya lagi. Dia mencampakkanku mbah. Mbah harusnya tahu bagaimana rasanya ditinggal orang yang kita cintai …
(Mbah To hampir pingsan, tapi buru- buru minum air putih sehingga nggak jadi pingsan)
Rio    : Aku harus gimana mbah ?
Mbah To geleng- geleng kepala kayak orang India. Bagaimana mengurai masalah gigolo satu ini ?


Mbah To: Nak Rio…anda termasuk orang yang kuat.
Rio    : Maksud mbah ?
Mbah To : Hidup lo ribet banget !! Gua aja yang cuman denger langsung pusing. Apalagi elo yang ngalamin sendiri. Mustinya mbah nih yang kudu belajar ama lo.
Rio manggut- manggut.
Rio    : Berarti saya kuat ya mbah ?
Mbah To : Yupp…Jangan sia- siakan anugerah Tuhan yang satu ini.
Rio    : Tuhan ? Sudah lama saya tidak memikirkannya mbah.
Mbah To : Hmm..
Rio    : Bahkan saya ragu, Tuhan itu sebenarnya ada atau tidak sih ?
Mbah To : Lha menurut nak Rio sendiri, Tuhan itu ada atau tidak ?
Rio    : Entah. Sebentar mbah..kok kita jadi ngomongin Tuhan ? Gua kesini cuman ingin masalah gua hilang. Itu saja. Kok jadi ngomongin Tuhan segala ..Ribet !!
Mbah To : Masalah nak Rio itu mah urusan gampang. Cari sumber masalahnya itu yang susah. Gini aja..jawab pertanyaan mbah tadi…menurut nak Rio Tuhan itu ada atau tidak ? Jawab itu saja dulu.
Rio    : Dulu saya percaya Tuhan mbah. Tapi sekarang tidak.
Mbah To : Mengapa ?
Rio    : Karena Dia tidak pernah menolong saya. Dia jahat. Menimpakan masalah yang bertubi- tubi pada saya. Saya sendiri yang harus berjuang. Terus apa gunanya percaya sama Dia ? Kalau nggak ada gunanya ?
Mbah To : He…he…he. Berarti saat ini nak Rio sedang marah sekali sama Tuhan ?
Rio    : Ya….bullshit Dia itu !!
Mbah To : Baik..baik. Berarti nak Rio akan kembali mempercayai-Nya jika  Dia bisa menyelesaikan masalah nak Rio, begitu  ?
Rio    : Tentu saja. Tapi apa Dia bisa ?
Mbah To tak menyahut . Tangannya corat- coret membuat table.

Masalah Rio      
Jadi GIGOLO      
Ditinggal pacar yang sama- sama lelaki    

Nah…apakah ada masalah yang lain ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar